Spesifikasi Mazda CX-5 Generasi 3: Hybrid 2.5L 141 PS, Ruang Kabin Luas

Spesifikasi Mazda CX-5 Generasi 3: Hybrid 2.5L 141 PS, Ruang Kabin Luas

kabaOto - Mazda CX-5 generasi ketiga debut publik di Japan Mobility Show 2025. SUV populer ini evolusi desain Kodo dengan ukuran lebih besar.

Panjang 4.690 mm, lebih panjang 85 mm dari pendahulu. Sobat KabaRakyat, perubahan ini tingkatkan ruang kabin dan kenyamanan.

Global debut Juli 2025 di Eropa, kini tampil di Tokyo. Penjualan Eropa mulai Desember 2025, Indonesia tunggu 2026.

Desain Eksterior Evolusi Kodo

Grille Kodo Shield pakai silver satin ganti chrome. Lampu proyektor bentuk L ganda dengan aksen merah bentuk angka lima.

Honeycomb grille bawah tambah aksen hitam glossy. Mirip Mazda CX-60, garis desain adopsi dari model China.

Overfender gloss black seperti varian Kuro. Velg 19 inci hitam matte ban 225/55, profil lebih sporty.

Bonet visual lebih panjang via potongan samping. Proporsi seimbang meski bodi belakang lebih bongsor 70 mm.

Lekukan bumper depan pertahankan identitas CX-5. Lip spoiler maju ciptakan kesan monyong elegan dari sisi.

Lampu belakang L memanjang seperti CX-60. Tulisan Mazda ganti logo wing, desain duct tail melengkung.

Interior dan Teknologi Canggih

Layar sentuh 15,6 inci dominasi dashboard. Resolusi tajam, dukung Android Auto dan Apple CarPlay wireless.

Kamera 360 derajat resolusi tinggi. Widget fleksibel pindah posisi via gesture, menu smooth responsif.

Dashboard lebih tinggi tapi ergonomis. Tombol fisik minim, hazard berpendar, PRND electronic brake hold.

Gesture AC seperti mobil Tiongkok. Wireless charging pindah ke center console, USB-C ganda.

Kursi elektrik maju mundur tilt recline. Lumbar support dua arah tanpa memori, heated seat opsional.

Material campur hard soft plastik. Prototype kurang premium, produksi mungkin gunakan kulit lebih banyak.

Mesin Hybrid dan Ruang Penumpang

Mesin E-Skyactiv G 2.5L mild hybrid 141 PS. Torsi 238 Nm, akselerasi 0-100 km/jam 10,5 detik FWD.

Chassis DNGA tingkatkan handling. Suspensi refine untuk kenyamanan, towing 2.000 kg aman.

Baris kedua lebar 7 cm lebih. Legroom 20 cm, headroom tinggi, akses mudah tanpa nunduk.

Kursi recline dua posisi ergonomis. Armrest keker, USB-C, headrest balik untuk tidur flat.

Panorama roof lihat bintang saat piknik. Sobat KabaRakyat, baris belakang lebih manusiawi untuk keluarga.

Bagasi lebih besar bukaan elektrik. Lantai rendah mudah muat barang, volume naik signifikan.

Kesimpulan dan Harapan Indonesia

Jinba Ittai pertahankan handling Mazda. Fokus kenyamanan baris dua tingkatkan daya saing SUV.

Harga Eropa mulai €35.000. Indonesia mungkin Rp600 jutaan, mesin 2.5L non-hybrid adaptasi lokal.

Sobat KabaRakyat, CX-5 baru lebih refine. Pantau peluncuran 2026 untuk fitur lengkap pasar kita.

Perubahan subtle tapi signifikan. Evolusi Kodo siap ganti total di model berikutnya.

Debut ini konfirmasi Mazda komitmen berkelanjutan. Joy of Driving tetap inti filosofi merek.

Tags:
Bagikan:
Baca juga
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
Berita terbaru
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image